5 Tool Cek Template Terbaik

Tool Cek Template Terbaik

Template yang bagus bukan hanya dilihat dari tampilan saja. Namun ada beberapa faktor lain yang harus Anda perhatikan sebelum memasang template ke blog Anda.

Memasang template yang sembarangan akan membuat blog Anda menjadi tidak seo. Sebelum memasang template dalam blog ada baiknya Anda perhatikan beberapa faktor dulu, diantaranya :

  • Seo Template
  • Responsive Template
  • Valid Strukture
  • Kecepatan Loading
  • Mobile Friendly Template

Untuk mengecek 5 faktor diatas sudah banyak tool gratis yang tersebar di internet. Berikut ini akan saya bagikan 5 tool gratis untuk cek 5 faktor penting dalam template.

1. Free Seo Tools (Chkme)


Dengan tool ini Anda bisa cek kualitas seo template Anda. Bukan hanya template, dengan tool ini Anda bisa melihat kualitas seo semua ini blog Anda. Bagusnya lagi disana Anda bisa melihat kesalahan dalam blog Anda yang membuat seo blog menjadi menurun.

Untuk cek seo template kunjungi http://chkme.com

2. Free Responsive Tools (Responsinator)


Responsinator adalah tool terbaik untuk mengecek resonsive template blog Anda. Di responsinator Anda bisa melihat berbagai macam tampilan blog Anda mulai dari tampilan desktop, mobile dan lain-lain. Terdapat banyak resolusi tampilan yang tersedia di respinsinator.

Untuk cek responsive template kunjungi http://responsinator.com

3. Free Mobile Friendly Tools (Google mobile friendly)


Tool yang satu ini adalah tool yang disediakan oleh google. Dengan tool ini Anda bisa cek apakah template yang Anda gunakan mobile friendly atau tidak. Cara menggunakan tool ini sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan link blog kemudian klik Jalankan Pengunjian.

Untuk cek mobile friendly template kunjungi https://search.google.com/test/mobile-friendly

4. Free Speed Tools (GTmetrix)


Tool ini banyak digunakan oleh para blogger untuk cek kecepatan loading blog dan website mereka. Tool ini akan menampilkan kecepatan loading blog Anda dan juga menampilkan masalah yang membuat kecepatan loading blog Anda menjadi lambat.

Untuk cek kecepatan loading blog kunjungi https://gtmetrix.com

5. Free Data Structure Tools (Google structured data)


Tool ini juga disediakan oleh google. Dengan tool ini Anda bisa melihat kesalahan data terstruktur yang terdapat dalam template atau blog Anda. Anda juga bisa melihat solusi untuk memperbaiki kesalahan data terstruktur dalam template Anda disana.

Untuk cek data terstrukture template kunjungi https://search.google.com/structured-data/testing-tool

Itulah 5 tool yang bisa Anda gunakan untuk cek template blog yang ingin Anda gunakan. Template blog yang baik akan membuat blog Anda lebih seo dan meningkatkan rangking blog di search engine.

Seperti yang saya katakan diatas, template yang baik bukan hanya dilihat dari tampilan saja. Namun lihat juga dari segi seo nya dengan cara menggunakan tool yang sudah saya bagikan diatas.

Baiklah artikel kali ini cukup sampai disini dulu. Semoga artikel kali ini bermanfaat buat Anda semua yang telah membaca artikel tool cek template tebaik ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tool Cek Template Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel