Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster Tools

Setelah pada artikel sebelumnya saya telah memberikan tutorial cara verifikasi blog ke google webmaster, maka sekarang saya akan berbagi cara verifikasi blog ke bing webmaster. Bing webmaster merupakan sebuah mesin pencari yang sama seperti google. Bing juga termasuk salah satu mesin pencari terbesar seperti google.

Jika sobat ingin mencari pengunjung blog yang banyak, maka tidak ada salahnya juka sobat juga memverifikasi blog ke bing agar blog sobat terbaca oleh mesin pencari ini. Untuk verifikasi blog ke bing webmaster tidak jauh berbeda dengan cara verifikasi blog ke google webmaster. Hanya saja sobat tidak bisa menggunakan email dari google.

Jika saat verifikasi blog ke google sobat menggunakan email google (gmail), maka kali ini sobat wajib menggunakan email dari microsoft (outlook). Bagi sobat yang belum memiliki email outlook silahkan baca cara membuat email outlook gratis.

Cara Verifikasi Blog Ke Bing


Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster

Bagi sobat yang baru saja membuat blog atau blog sobat belum terverifikasi ke bing webmaster, silahkan ikuti cara verifikasi blog ke bing berikut ini. Agar lebih memudahkan proses verifikasi sebaiknya sobat masuk dulu ke akun microsof (email outlook) yang telah sobat buat sebelumnya.

1. Pertama silahakan kunjungi www.bing.com/toolbox/webmaster. sign in dengan email dan sandi yang sobat buat tadi.

#Gambar 1 Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster

2. Masukkan alamat blog sobat lalu klik "ADD". Perlu diperhatikan. Jika blog sobat tidak menggunakan www jangan pakai www di link nya.

#Gambar 2 Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster

3. Lalu copy kode verifikasi yang di berikan oleh bing webmaster.

#Gambar 3 Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster

4. Buka tab baru lalu di browser sobat. Lalu masuk ke blogspot >> Tema >> Edit HTML.

#Gambar 4 Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster

5. Masukkan kode verifikasi yang di berikan oleh bing tadi. Letakkan diantara <head> </head> atau di bawah kode verifikasi google.



6. Buka lagi tab bing webmaster tadi. Kemudian klik "VERIFY".

#Gambar 6 Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster

7. Apabila ada tulisan "Site Actifity" seperti gambar dibawah ini, itu artinya blog sobat sudah berhasil terverifikasi.

#Gambar 7 Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster

Setelah verifikasi blog berhasil, sekarang sobat bisa submit artikel ke bing setiap sobat menerbitkan artikel baru. Ini bisa menjadi salah satu teknik agar  pengunjung blog sobat meningkat. Dengan terindex blog sobat di bing akan meningkatkan rangking blog sobat juga.

Begitulah tutorial singkat cara verifikasi blog ke bing webmaster tools. Apabila sobat belum memahami artikel ini silahkan tanyakan ke saya melalui halaman kontak. Akan saya balas apa bila tidak ada kesibukan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Verifikasi Blog Ke Bing Webmaster Tools"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel